News & Update

SMA 1 Palembang Wakili Sumatera Selatan Menuju Grand Final KOMBI

Kini giliran Kota Palembang yang menjadi tempat diselenggarkannya KOMBI 2014. Pada acara yang telah terselanggara pada 15 Januari 2014 lalu, Kompetisi Debat dan Menulis untuk SMA dan sederajat tentang BUMN se-Indonesia ini digelar di Graha Pupuk Sriwijaya. Tidak hanya itu, PT. Pupuk Sriwijaya Palembang yang juga merupakan BUMN lokal pun mendukung penuh KOMBI 2014 ini.

Acara yang berlangsung pada Rabu, 15 Januari 2014 ini dibuka oleh Bapak Ismed selaku Sekertaris PT. Pupuk Sriwijaya, yang kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan . Pada babak penyisihan ini setidaknya ada 19 tim dari total 10 sekolah dari wilayah Palembang yang turut bersaing demi memperebutkan trophy KOMBI. Kompetisi debat dan menulis yang diselanggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers Pusat dengan Kementrian BUMN ini pun telah beralangsung secara tiga kali berturut – turut. Seperti biasanya juri yang dihadirkan dalam kompetisi ini mempunyai background yang berbeda, agar penilain pun dapat lebih objektif dan sesuai. Misalnya saja dari media ada Bapak Syahnama dari Sumatera Ekspres, kemudian dari kalangan akademisi juga ada HJ. Dr. Tin Yustun, dan yang terakhir dari pihak praktisi pun mengundang Bapak Ismed selaku Dewan Juri.

Pada KOMBI 2014 ini ada 10 tim yang berhasil lolos dari babak penyisihan untuk kemudian masuk ke babak semifinal antara lain, SMA Xaverius 4 Tim A, SMA Plus Banyuasin 2 Tim A, SMA Plus 2 Tim A, SMAN 3 Palembang Tim B, SMAN 6 Tim B, SMAN 3 Palembang Tim A, SMAN 15 Palembang Tim B, SMAN 1 Palembang Tim A, Sman 5 Palembang Tim dan yang yang terkahir SMAN 13 Tim B.

Setelah melalui persaingan yag cukup sengit pada babak penyisihan akhirnya keluarlah SMAN 1 Palembang Tim A sebagai juara pertama yang sekligus mendapatkan tiket untuk melaju ketingkat nasional mewakili Palembang. . M. Fadhel sebgai salah satu peserta dari SMAN 1 Palembang tim A mengatakan bahwa ia sangat terharudan tidak percaya telah menajdi pemenang. Sedangkan Lisa Safira rekan setimnya mengatakan “ Kami bersyukur ternyata latihan kami selama ini tidak sia – sia . Acara ini Keren Pokoknya TOP banget !”. Begitu pula dengan Novia Handayani, “Semoga bisa membawa nama sekolah di tingkat nasional nanti. Sedangkan juara kedua diraih oleh SMAN 3 Palembang Tima A dan Sman Plus Banyuasin pun harus puas dengan menempati posisi buncit diurutan ketiga. *Ike&Bimo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s